TUGlBSd5TSC9Tfr5TSM7TpG0Gi==

DPD REI Banten Targetkan Penjualan 10.000 Unit Rumah Subsidi



ANABerita.Com, ANABisnis - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten menargetkan penjualan 10.000 unit rumah bersubsidi.Target penjualan 10.000 unit rumah bersubsidi itu sebagai bentuk komitmen membantu masyarakat.

Diharapkan target penjualan 10.000 unit rumah bersubsidi itu mencapai target. Perihal atau terkait target penjualan 10.000 unit rumah bersubsidi itu terungkap pada acara peresmian Sekretariat DPD REI Provinsi Banten, di Ruko Sukses, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis 20 Juli 2023.

Ketua DPD REI Banten Roni H Adali mengatakan, target penjualan 10.000 unit rumah bersubsidi sebagai bentuk komitmen untuk membantu masyarakat. 

Untuk menembus target itu, perlu adanya komitmen, kolaborasi, dan koordinasi dari berbagai pihak. 

“Tentu target tersebut bisa tercapai jika kita bisa meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, sinergritas yang terus dijaga, meningkatkan kualitas mental, dan kompetensi para pengembang juga mendongkrak penjualan,” ujar Roni H Adali.

Terkait target penjualan rumah subsidi, Roni H Aladi mematok 10.000 unit rumah di Provinsi Banten. “Mudah-mudahan dengan adanya kantor baru, semangat baru, dengan langkah baru, kita bisa mencapai target tersebut. Target tahun ini 2023,” kata Roni H Aladi.

Roni H Aladi menuturkan, hingga semester pertama tahun 2023 realisasi penjualan rumah subsidi belum mencapai 50 persen.

“Tapi akan kita kejar di semester kedua atau triwulan ketiga dan keempat. Karena memang biasanya siklusnya di triwulan keempat itu biasanya naik tinggi. Akan kita kejar dengan semangat gaspol,” ujarnya optimis.

Roni H Adali mengatakan, harga jual rumah subsidi tahun ini sedang naik bila dibandingkan tiga tahun lalu. Harga jual rumah subsidi di Kota Serang tahun ini Rp 162 juta, sementara harga jual rumah subsidi di Kota Tangerang Raya Rp 181 juta.

“Jadi tentunya itu akan menaikkan cicilan tetapi tidak seberapa. Karena sudah tiga tahun nggak naik. Semenjak Covid-19 nggak naik, jadi baru naik tahun ini,” kata Roni H Adali. [BantenRaya]

Type above and press Enter to search.