TUGlBSd5TSC9Tfr5TSM7TpG0Gi==

Tips Membuat Konten Iklan


Iklan adalah cara kita atau produk kita berkomunikasi dengan publik atau customer. Karena komunikasi maka tidak bisa main pukul rata atau menyamaratakan audiens. 

Ada beberapa komponen dalam sebuah iklan dan salah satunya adalah konten atau isi pesan iklan yang hendak disampaikan kepada publik.

Berikut ini tips bagaimana cara membuat konten iklan dari Tom Groth, University of West Florida. Tips ini ada 10 dan bisa menjadi stimulan bagi Anda sebelum membuat iklan sehingga pesan yang ingin disampaikan terpenuhi.

Tips 1
Fikiran Anda Akan Masuk ke Dalam Iklan Anda
Artinya, kalau diri Anda orang yang menjemukan, kaku, lempengan dan tidak kreatif maka diyakini iklan dan konten Anda pun akan menyesuaikan dengan fikiran Anda. Oleh karena itu jadikanlah diri Anda pribadi yang menyenangkan, kreatif dan selalu banyak ide.

Tips 2
Apa yang Ingin Anda Katakan
Artinya, iklan itu merupakan alat komunikasi Anda dengan orang banyak maka sebelum membuat iklan katakan pada diri Anda, apa yang sebenarnya ingin Anda sampaikan kepada publik.

Tips 3
Jangan Buru-Buru Evaluasi
Artinya, ketika ada ide mengalir dalam fikiran Anda maka biarkanlah mengalir dan tuliskanlah terlebih dahulu jangan langsung dievaluasi, tetapi juga jangan langsung dipublikasi.

Tips 4
Jangan Takut
Artinya, jangan Anda merasa takut ketika membuat iklan tapi buatlah karena ketakutan bisa membunuh kreativitas Anda.

Tips 5
Gunakan Asosiasi
Artinya, berfikirlah Anda sebagai pembaca dan penikmat iklan yang akan Anda buat. Dari sini Anda akan mengerti apa yang semestinya Anda buat.

Diambil dari Buku Advertising

Type above and press Enter to search.